Jerman Juara Piala Dunia 2014

Bermain di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin 14 Juli dini hari. Jerman menghadapi Argentina pada babak final Piala Dunia 2014. Ketika peluit awal pertandingan dimulai Jerman langsung melakukan serangan-serangan mendominasi laga. Namun justru Argentina mendapatkan peluang, Gonzalo Higuain mendapatkan peluang namun gagal mengkonversi menjadi gol.

www.kiosmedia.com

Pada menit ke 20' Gonzalo Higuain  mendapatkan peluang namun sontekannya masih melebar dari gawang. Pertandingan semakin seru, Argentina kembali melakukan tekanan ke kubu Jerman, dan pada menit ke 30' Higuain mendapatkan peluang dan mampu menyontek bola ke gawang Der Panser yang dikawal Manuel Neuer menjadi gol, namun sayangnya wasit menganulir karena pada posisi offside.

Pada menit ke 37', dari tendangan sudut, Thomas Muller melakukan umpan lambung yang diteruskan Schurrle masih membentur gawang. dan mampu diamankan oleh penjaga gawang Argentina Sergio Romero. dan hingga babak pertama usai tidak tercipta gol.

www.kiosmedia.com
 
Pada babak kedua Argentina kembali membangun serangan, pada menitke 50' Mesi mendapatkan kesempatan, namun bola masih melebar kesamping. Pada menit ke 81' Jerman mendapatkan peluang, diawali umpan dari Mesut Ozil, sayang Kroos tidak mampu menjadikan gol karena tentangannya masih melebar kesamping gawang.

www.kiosmedia.com

 Babak kedua usai, kemudian dilanjutkan pada perpanjangan waktu, kemudian terjadi jual beli serangan dan pada menit ke 113' mimpi Argentina telah terkubur oleh tendangan Mario Goetze yang berhasil mengecoh Sergio Romero menjadi gol kemenangan Jerman Juara Piala Dunia 2014. Hal ini baru pertama kalinya Tim Eropa ketika bermain diluar Eropa mampu menjadi juara Piala Dunia. Ternyata Jerman telah mengakhiri ttradisi juara yang terjadi selama ini dan Jerman berhak menjadi Juara Piala Dunia 2014 yang ke 4 kalinya..

Susunan Pemain :
Jerman: Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Höwedes; Schweinsteiger, Kramer, Schurrle; Müller, Kroos, Özil; Klose, Gotze.

Argentina: Romero, Garay, Zabaleta, Biglia, Perez, Higuain, Palacio, Messi, Mascherano, Demichelis, Rojo, Lavezzi, Aguero.