Timnas U-19 Mengakhiri Tour Nusantara Jilid II menghadapi Persiter

Setelah melakoni Tour Nusantara Jilid II sejak tanggal 06 Juni 2014 melawan Pra PON Aceh, Timnas U-19 akan mengakhiri tournya pada tanggal 22 Juli 2014 saat menghadapi Persiter Ternate. Pihak Persiter telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Timnas U-19. Dari Stadion yang akan dipakai yaitu Stadion Kieraha, Maluku Utara. Pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk juga masalah keamanan.

www.kiosmedia.com

Selama Tour Nusantara Jilid II, Timnas U-19, mendapatkan hasil yang cukup baik, belum pernah dikalahkan dan hanya ditahan imbang oleh Pro PON Jabar dan Persik Kediri. Dari kematangan mental anak asuh Indra Safri ini semakin baik namun masih ada beberapa kelemahan, terutama untuk eksekusi akhir masih banyak peluang yang terbuang.

Bola shootingnya, baik jarak pendek maupun jarak jauh akurasinya masih lemah, permainan Timnas U-19 pada pertandingan terakhir menghadapi Pra PON Jabar dan Persik kediri cenderung monoton. Hal ini tentunya harus segera diperbaiki guna mendapatkan peforma terbaiknya.

Timnas U-19 mengakhiri Tour Nusantara Jilid II menghadapi Persiter, Ternate. Dalam pertandingan tersebut diharapkan Timnas U-19 mendapatkan perlawanan yang sengit sehingga akan memberikan tekanan baik mental maupun strategi bertanding. Selama dua kali Tour Nusantara Timnas U-19 telah menjajal Tim dari Aceh hingga ke Maluku, mungkin kedepan Timnas U-19 bisa melawan Tim Provinsi Irian Jaya sehingga semua daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke telah uji coba dengan Timnas U-19.

Dan yang paling utama bukan Tim mana yang telah di uji tanding namun lebih kepada evaluasi Tim untuk meningkatkan performa menjelang diadakannya kompetisi AFC menuju Piala Dunia umur 20, di Selandia Baru.