Kompetisi Liga Dangdut Indonesia Resmi Dibuka oleh Menkominfo dan Rhoma Irama

Bersamaan dengan digelarnya HUT Indosiar yang ke 23 Kompetisi Liga Dangdut Indonesia Resmi dibuka oleh Menkominfo dan Rhoma Irama. Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia itu banyak mengundang perhatian dari berbagai kalangan karena melibatkan perwakilan dari 34 provinsi dari sabang sampai merauke.

www.kiosmedia.com

Mewakili Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Menkominfo Bapak Rudiantara, S. STAT. MBA menghadiri malam puncak Konser Raya 23 Tahun Indosiar sekaligus meresmikan dimulainya kompetisi Liga Dangdut Indonesia bersama Sang Raja Dangdut H. Rhoma Irama. Bersamaan dengan dipukulnya alat musik gendang menandakan dibukanya kompetisi.

Acara Liga Dangdut Indonesia mulai tayang pada hari senin 15 Januari 2018, diikuti oleh 170 peserta dari perwakilan 34 provinsi di Indonesia. Liga Dangdut Indonesia (LIDA) membangkitkan semangat persatuan. Dengan seni mampu menyatukan dari berbagai budaya dan istiadat serta beragam corak lainnya menjadi satu Indonesia.

Hal ini juga menarik perhatian Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memberikan perhargaan kepada kompetisi LIDA sebagai Rekor Dunia Pencarian Bakat dengan melibatkan Provinsi Terbanyak. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Jaya Suprana sebagai pendiri MURI. Prestasi ini cukup membanggakan sebagai motivasi dalam berkarya di dunia seni yang mampu sebagai media pemersatu bangsa.