Top 5 Besar LIDA Liga Dangdut Indonesia

Liga Dangdut Indonesia telah sampai di Top 5 Besar LIDA Liga Dangdut Indonesia. Telah terseleksi melalui ajang kompetisi yang cukup panjang sejak babak nominasi antar provinsi hingga Lolos WILDCARD dan menghasilkan Top 5 Besar LIDA. Duta Juara Provinsi yang berhasil masuk kelima besar adalah Selfi Sulawesi Selatan, Rara Sumatera Selatan, Ridwan Sumatera Utara, Arif Sumatera Barat dan Nabila Aceh.

www.kiosmedia.com

Dari kelima Duta Juara Provinsi ternyata didominasi wakil dari pulau Andalas, dan hanya satu wakil dari Pulau Sulawesi. Kelimanya siap menjadi yang terbaik dalam meraih Jawara Liga Dangdut Indonesia untuk gelaran pertamanya. Liga Dangdut Indonesia merupakan Ajang kompetisi bernyanyi dangdut pertama kali diadakan yang mengikut sertakan wakil-wakil dari 34 provinsi di Indonesia.

Audisi dilakukan dari Aceh hingga Papua secara maraton. Tim Audisi Indosiar datang langsung ke daerah untuk melakukan audisi. Kemudian berhasil menyeleksi tahap audisi sebanyak 170 duta, masing-masing provinsi 5 duta. Hingga sekarang menyisakan 5 Duta Liga Dangdut Indonesia yang masih mampu bertahan.

Di titik 5 Besar ini, merupakan prestasi yang sangat bagus, karena telah berhasil menyisihkan beribu kompetitor sejak audisi dilaksanakan. Keberhasilan para duta karena memang mempunyai talenta bernyanyi yang cukup mumpumi dan juga dukungan masyarakat melalui polling sms. Dua kekuatan itu yang sangat dibutuhkan peserta untuk dapat melenggang ke tahap berikutnya.

Dan siapakah kiranya yang akan bersinar dan dapat meraih Puncak Tertinggi Tahta Liga Dangdut Indonesia untuk yang pertama kalinya ?. Tentunya siapa yang mampu menggabungkan dua kekuatan diatas yaitu penampilan maksimal dan dukungan polling sms yang tinggi.

Top 5 Besar Liga Dangdut Indonesia

1. Selfi Sulawesi Selatan
2. Rara Sumatera Selatan
3. Ridwan Sumatera Utara
4. Arif Sumatera Barat
5. Nabila Aceh

Semua duta mempunyai peluang yang sama, namun secara matematis 2 dibanding 3 antara 2 pria dan 3 wanita, tentunya peluangnya lebih banyak wanita, untuk itu kemungkinan  besar pemenangnya adalah seorang wanita ? benarkah, ya kita tunggu dan saksikan bersama.