Pemenang Indonesian Idol 2018

Siapa Pemenang Indonesian Idol 2018, ditentukan pada malam Result Show Senin, 23 April 2018. Berlangsung di Ecovention Ancol Jakarta. Dua Grand Finalis antara Abdul dan Maria. Keduanya siap memberikan penampilan spektakulernya untuk mendapatkan dukungan voting yang tinggi dan juga Standing Ovation dari Dewan Juri.

www.kiosmedia.com

Pemenang Indonesian Idol 2018 ditentukan setelah keduanya telah bersaing dalam dua penampilan pada babak Grand Final 16 April 2018 dan pada puncaknya Result Show 23 April 2018. Blantika musik Indonesia telah menanti akan lahirnya The Next Indonesia Idol 2018. Hadiah bagi sang juara tentunya sudah menanti, dari mobil, uang dan kontrak dari management tallent. Dukungan masyarakat sangat menentukan dalam memberikan voting melalui sms dan juga media sosial.

Selama kompetisi keduanya  telah membuktikan kemampuannya, selalu menempatkan diri di posisi teratas dari sisi penampilan maupun dukungan voting dari masyarakat. Maria mampu tampil bagus dan sering mendapatkan Standing Ovatian dan baru sekali masuk zona tidak aman, demikian juga dengan Abdul. Keduanya memang layak untuk berada di malam puncak Grand Final.

Malam puncak kemanangan diawali oleh penampilan Via Vallen berkolaborasi dengan Kevin Idol membawakan lagu "Sayang". Selanjutnya Abdul menyanyikan lagu "Won't Go Home Without You". Ada penampilan Ayu feat Donnie Sibarani dengan lagu "Haruskah Ku Mati" Kemudian ad Glenn Idol feat Reza Artamevia menyanyikan lagu "Cintakan Membawamu Kembali".

Selanjutnya tampil Maria dengan lagu "Stand Up For Love" dan mendapatkan standing ovation dari dewan juri. Kemudian ada penampilan Joan, Mona, Witney feat Saykoji. Dilanjutkan persembahan Marion Jola feat RAN dengan lagu "Dekat di Hati". Dan saat menegangkan akhirnya terjadi, pengumuman Siapa yang menjadi The Next Indonesian Idol 2018 dan Pemenang Indonesian Idol 2018 adalah Maria sebagai juara 1 dan Abdul sebagai runner up Indonesia Idol 2018. Selamat untuk keduanya.