Ada Apa Dengan TIMNAS U-19

Bermain tidak seperti biasanya Timnas U-19 mengalami dua kekalahan menghadapi Brunai dan Vietnam dan hanya mampu bermain imbang melawan Malaysia dalam Turnamen Hassanal Bolkiah 2014. Sudah hampir mustahil Timnas U-19 dapat lolos ke fase berikutnya.

www.kiosmedia.com

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia untuk melaju ke babak semifinal semakin kecil. Dengan dua laga tersisa, Indonesia hanya bisa meraih maksimal tujuh poin. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Kamboja dan Singapura.

Ada Apa dengan Timnas U-19 ?. Banyak yang menggantungkan harapan dan impian agar Timnas U-19 mampu tampil bagus dan memboyong Tropi Hassanal Bolkiah 2014, namun apa boleh dikata, asa telah hilang dan berganti renungan. Memang dalam pertandingan sepak bola semua kemungkinan bisa terjadi, bahkan Tim Raksasa Sepakbola selevel Spanyolpun mengalami hal seperti itu.

Kini yang ada hanyalah Evaluasi kenapa hal ini bisa terjadi. Banyak yang berpendapat bahwa lawan tandingnya beda  umur atau lebih senior, karena memang Tim lawan dihuni pemain U-21 dan senior. Ada juga yang berpendapat Timnas U-19 kelelahan setelah melakukan pertandingan secara maraton selama Tour Nusantara Jilid I dan II. Evaluasi seperti ini boleh saja, namun tentunya yang lebih mengetahui adalah kepelatihan dan timnya.

Setidaknya harus dilakukan perbaikan secepatnya terutama menghadapi dua laga yang tersisa, diusahakan mampu memenangi pertandingan. Hasil yang kurang bagus ini seyogyanya jangan menjadikan lunturnya semangat juang Timnas U-19 namun jadikanlah kekalahan ini tantangan dalam meraih kemenangan dalam pertandingan berikutnya.