Marc Marquez Berambisi Patahkan Rekor Mick Doohan

Pada seri balapan ke-13 di Sircut Misano, San Marino, Italia. Marc Marquez ingin meraih kemenangan ke-12 di musim ini. Jika hal itu terwujud maka pembalap asal Spanyol ini akan menyamai rekor yang pernah ditorehkan Mick Doohan, yaitu kemenangan 12 kali pada tahun 1997. Bahkan Marc Marquez berambisi patahkan rekor Mick Doohan.

www.kiosmedia.com

Marc Marquez saat ini sudah memenangi 11 dari 12 balapan yang sudah berlangsung musim 2014 ini. Kemenangan beruntunnya terhenti di angka 10 karena finis keempatnya pada seri ke-11 di Sircuit Brno, Republik Ceko. Dua pekan lalu, Dia meraih kemenangan ke -11 setelah memenangi balap MotoGP Inggris di Sircuit Silverstone.

Marc Marquez sudah tiga kali juara di Misano, yaitu 2010 (125 cc), 2011 (Moto2), dan 2012 (Moto2). Tahunlalu di Misano, ketika menjadi rookie MotoGP, pembalap yang dijuluki Baby Allien ini finis kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Pada musim ini masih menyisakan enam seri MotoGP, Artinya sangat terbuka kesempatan bagi Marc Marquez untuk melewati torehan kemenangan Mick Doohan. Saat ini Marc Marquez memimpin klesemen sementara dengan 288 poin, unggul 89 angka atas Dani Pedrosa diurutan kedua. Jika dapat meraih juara di San Marino, dan menang lagi pada pekan berikutnya di Aragona, Marc marquez akan mengumpulkan total 338 poin.

Jika Pedrosa selalu finis kedua di San Marino dan Aragon, maka Dia akan mengumpulkan 239 poin, Artinya Marc Marquez punya keunggulan 99 poin atas Pedrosa. Dengan empat seri tersisa maka Marc Marques hanya butuh dua poin lagi untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP kedua kalinya berturut-turut, Sedangkan Pedrosa harus meraih kemenangan di empat seri tersisa apabila ingin merebut juara dari Marc Marquez.