Hasil Pertandingan Piala Asia U23 Indonesia vs Irak perebutan Juara ke 3

Pertandingan semi final Piala Asia U23 di gelar pada tanggal 20 Mei 2024 antara Timnas Indonesia melawan Irak. Pertandingan ini merupakan ajang perebutan juara ke tiga sekaligus untuk mendapatkan tiket Olympiade di paris mendatang. Indonesia harus tampil All out untuk memenangkan pertandingan yang sangat krusial ini.

ttps://www.kiosmedia.com/2024/05/hasil-ppertandingan-piala-asia-u23-indonesia-vs-irak-perebutan-juara-ke-3.html

Bertempat di Stadion Abdullah Bin Khalifa Qatar, pertandingan yang sangat seru berlangsung. pertandingan ini untuk merebutkan peringkat ke 3 Piala Asia U23 2024. Sebelumnya Indonesia kalah dengan Uzbekistan, sedangkan Irak kalah dari Timnas Jepang pada semifinal pertandingan sebelumnya.

Terjadi jual beli serangan, Indonesia tampil sangat impressif, beberapa peluang belum dapat dikonfersi menjadi gol. Baru pada menit ke 19 Indonesia berhasil menjebol gawang Irak  oleh tendangan Ivar Jenner, Indonesia unggul 1:0 atas Irak.

Irak mengandalkan serangan umpan cepat ke Indoneisa, pada menit ke 27 Irak mampu menyamakan kedudukan menjadi 1:1 dan tidak berubah hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua Indonesia terdesak hingga akhir babak ke dua. Dan pertandingan perpanjangan waktu Indonesia harus kebobolan menjadi 2:1 kemenangan Irak pada menit ke 96 oleh tendangan A Jasim akibat lepas pengawalan di lini belakang Indonesia. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah dengan kemenangan Irak.

Pada pertandingan kali ini Indonesia menurunkan sekuat Ernando Ari, Rio Fahmi, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Arhan Pratama, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, sedangkan Irak terdiri dari Hussein Hasan, Ahmed Maknazi, Josef Al Imam, Mustafa Saadoun, Zaid Tahseen, Nihad Mohammed, Ali Jasim, Muntadher Mohammed, Karrar Mohammed Ali, Ridha Fadhil dan Azad klouri.