Selfi Pemenang Juara 1 Da Asia 4 Tadi Malam 28 Desember 2018

Ajang kompetisi DAA4 telah sampai puncak kemenangan dan menobatkan Selfi sebagai Pemenang Juara 1 Da Asia 4 Tadi Malam 28 Desember 2018. Setelah sebelumnya terjadi persaingan kompetisi yang ketat diantara 3 grand finalis antara Rara Indonesia, Selfi Indonesia dan Zam Ryzam Malaysia.

www.kiosmedia.com

Selfi Pemenang Juara 1 Da Asia 4 Tadi Malam 28 Desember 2018. Di tahun ini Selfi berhasil meraih dua piala kemenangan yaitu sebagai Juara 1 di Liga Dangdut Indonesia dan juga Dangdut Academy Asia 4, sebagai torehan yang cukup membanggakan.

Perjuangan di ajang kompetisi Da Asia 4 cukup panjang. Dari 36 finalis Dangdut Academy Asia 4 kemudian hingga  tiga besar puncak Grand Final dan Konser Kemenangan. Acara berlangsung sangat meriah dan menghibur dalam setiap harinya, yang dikawal oleh Host Irfan Hakim, Uyaina Arshad, Ramzi dan Gilang Dirga. Duduk sebagai komentator ada Soimah, Masidayu, Rosalina Musa, Dewi Perssik, Inul Daratista, Paije dan Minan Yusuf.

Sedangkan dewan juri yang terdiri atas perwakilan ke-6 negara yang mengikuti ajang kompetisi ini yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam dan Timor Leste, dilakukan secara telekonferens setiap harinya.

Di malam Grand Final dan Konser Kemenangan ketiga finalis tampil All Out dengan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya. Di malam Grand Final Persembahan pertama ketiganya dengan bernyanyi solo, kemudian penampilan keduanya tampil duet dengan para pemenang Da Asia. Selfi bernyanyi solo dengan lagu "Sorga Dunia" penampilan kedua lagu "Engkaulah Takdirku" beduet dengan Fildan.

Zam Ryzam penampilan pertama dengan lagu "Akhir Sebuah Cerita" dan penampilan kedua dengan lagu "Nirmala" duet dengan Reza. Sedangkan Rara tampil pertama dengan lagu "Jangan Buang Waktuku" dan di penampilan kedua mempersembahkan lagu "Purnama" duet dengan Lesti Kejora.

Di Konser Kemenangan untuk penampilan pertama ketiganya bernyanyi duet dengan Diva Asia Rossa, kemudian untuk penampilan keduanya bernyanyi solo. Rara feat Rossa menyanyikan lagu "Hati yang Terpilih" dan penampilan kedua dengan lagu "Hari Berbangkit". Sedangkan Zam Ryzam feat Rossa dengan lagu "Terlanjur Cinta" dan untuk penampilan solonya dengan lagu "Perjuangan dan Doa".

www.kiosmedia.com

Hasil Nilai Da Asia 4 Malam Konser Kemenangan 28 Desember 2018

Juara 1, Selfi Indonesia : 1157 poin
Juara 2, Rara Indonesia : 1148 poin
Juara 3, Zam Ryzam Malaysia : 1134 poin

Setiap Pemenang DAA4 mendapatkan hadiah uang tunai. Untuk Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 200 Juta, Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 Juta dan Juara 3 mendapatkan hadiah Rp 50 Juta.