Persija Jakarta Pemenang Juara Piala Presiden 2018

Berlangsung Sabtu, 17/02/18 Final Piala Presiden digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dan Persija Jakarta Pemenang Juara Piala Presiden 2018. Setelah melalui pertandingan sangat seru, kedua tim antara Persija Jakarta dan Bali United berusaha meraih kemenangan.

www.kiosmedia.com

Di babak pertama, kedua tim langsung membangun serangan demi serangan. Kedua tim bermain menyerang. Terjadi duel sengit di area tengah. Banyak peluang terjadi namun belum dapat dikonversi menjadi gol. Persija berhasil menerobos daerah pinalti Bali United namun belum mendapatkan peluang. Sedangkan Bali United membangun serangan balik dengan cepat.

Baru dimenit ke-20 Marko Simic berhasil mengeksekusi bola lewat heading memanfaatkan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa menjadi gol, dan Persija unggul 1:0 atas Bali United. Persija semakin meningkatkan serangannya dan mulai menemukan celah pertahanan Bali United. Beberapa kali Persija berhasil mengancam pertahanan Bali United.

Sebelum babak pertama berakhir Marko Simic kembali melesatkan bola dengan salto ke gawang Awan Hendrawan dan menjadi gol, sehingga Persija unggul 2:0 dari Bali United. Di babak kedua terjadi jual beli serangan dengan tensi cukup panas. Terjadi beberapa pelanggaran yang tidak perlu namun pertandingan tetap berjalan dengan baik.

Kedua tim mendapatkan peluang namun belum dapat dimaksimalkan menjadi gol. Baru pada menit ke 63 Novri Setiawan berhasil melesatkan tembakan setelah mendapat umpan dari Rohid Chand menjadi gol, sehingga skor menjadi 3:0 atas kemenangan Persija Jakarta dan kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan, sehingga Persija berhasil meraih Piala Presiden 2018 dan Piala diberikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo..

Hadiah Juara Piala Presiden 2018

Juara IV, PSMS Medan mendapat hadiah Rp 550 Juta
Juara III, Sriwijaya FC mendapatkan hadiah Rp 1,1 Milyar
Juara II, Bali United mendapatkan hadiah Rp 2,2 Milyar
Juara I, Persija Jakarta dengan hadiah Rp 3,3 Milyar
Pemain Terbaik : Marko Simic hadiah Rp 200 Juta
Fear Play : Bali United FC