Vinales Mengawali Musim MotoGP 2017 dengan Kemenangan

Seri balap MotoGP 2017 telah dibuka di Sirkuit Internasional Losail Qatar pada minggu 26 Maret 2017. Pembalap muda asal Spanyol dengan Movistar Yamaha Maverick Vinales memberi warna baru di seri MotoGP tahun ini dan Vinales Mengawali Musim MotoGP 2017 dengan Kemenangan di podium pertama. Musim ini MotoGP lebih kompetitif dan tidak hanya didominasi oleh beberapa rider.

www.kiosmedia.com

Posisi kedua ditempati oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan selisih waktu +0,461 dari Vinales. Kemudian di posisi ketiga ditempati pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dengan catatan waktu +1,928 dari Dovizioso. Walaupun dengan umur yang sudah tidak muda lagi Rossi mampu menempati posisi podium ketiga setelah start pada posisi ke-10.

Sejak pertama start terjadi pertarungan yang sangat seru. Pada lap pertama Johann Zarco memimpin di posisi pertama, kemudian diposisi kedua Maverick Vinales dan Marc Marquez pada posisi ketiga. Terjadi persaingan antara Vinales dan Marquez sehingga Marquez berhasil mendahului Vinales pada posisi kedua.

The Doctor Valentino Rossi setelah start pada posisi ke-10 berhasil menempati posisi ke-6 pada lap ketiga. Posisi Vinales menjadi urutan ke-4 setelah berhasil disalip oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso pada posisi ketiga dibelakang Marc Marquez dan Zarco.

Memasuki lap kelima Dovizoso berhasil mendahului Marc Marquez ke posisi kedua di belakang Zarco. Kemudian terjadi Insiden dengan tergelincirnya Johann Zarco namun kemudian masih bisa melanjutkan. Posisi pertama ditempati oleh Dovizioso, Maverick Vinales dan Marc Marquez. Pada lap kedelapan Marc Marquez berhasil mendahului Vinales pada posisi kedua.

Selain Johann Zarco pembalap Italia Andrea Iannone juga jatuh tergelincir. Kesempatan ini memberikan ruang kepada Sang Doctor untuk melesat pada posisi keempat dibelakang Marc Marquez. Dan Rossi berhasil mendahului Marquez di tikungan ketika menyisakan delapan lap lagi.

Di lap ke lima terjadi duel seru antara Dovizioso dan Vinales, terjadi saling mendahului diantara keduanya. Pada sisa 2 lap Vinales berhasil mendapatkan posisi terdepan dan tidak mampu dikejar oleh Dovozioso hingga finish. Dengan demikian Maverick Vinales berhasil menempati posisi pertama. disusul kemudian Andrea Dovioso dan Valentino Rossi.