Pemenang Grand Final Indonesia Idol Junior

Ajang kompetisi bernyanyi yang disiarkan oleh MNCTV, Indonesia Idol Junior telah memasuki babak Pemenang Grand Final Indonesia Idol Junior. Pada babak itu tinggal menyisakan dua kontestan yaitu Febrian Nicanov Napitupulu dan Johanes Rizki Tambunan. Babak Grand Final akan dilakukan dua kali putaran pada tanggal 20 Februari dan tanggal 28 Februari 2015 pada babak Result Show.

www.kiosmedia.com

Pada babak Grand Final putaran pertama kedua finalis tampil dengan kemampuan terbaiknya, yang disiarkan langsung dari MNCTV. Mereka tampil berduet dengan penyanyi-penyanyi senior. Penampilan pertama oleh Jojo menyanyikan lagu "Pelangi" dari penyanyi Crisye. Dan mendapat respon bagus oleh dewan juri. Jojo tampil selayaknya penyanyi profesional.

Penampilan Jojo mendapat pujian dari Diva Titi Dj dan Iyeth Bustami, mereka berpendapat Jojo sangat layak menjadi Juara. Untuk penampilan keduanya Jojo membawakan lagu "Bukan Cinta Biasa" dari penyanyi Afga. Dan lagu keduanya Jojo tampil dengan cemerlang.

Peserta kedua Rian tampil degan apik membawakan lagu "Viva La Vida" dari Coldplay. Rian dikenal dengan peserta yang mampu menyanyikan semua genre musik dan lagu yang slow hingga yang ngebeat. Lagu keduanya Rian menyanyikan lagu dengan judul "You Raise Me Up" dari penyanyi Groban.

Kedua finalis juga bernyanyi dengan berkolaborasi dengan penyanyi Senior. Diawali penampilannya dengan SMASH, kemudian dengan genre dangdut Ridho Roma dan dari genre Rock Husein Idol. Kemudian setelah itu masing-masing finalis duet dengan penyanyi profesional. Jojo berduet dengan Rossa membawakan lagu "Tak Kan Berpaling darimu". Sedangkan Rian duet dengan Momo Geisha menyanyikan lagu "Cobalah Mengerti".

Kedua finalis mempunyai kemampuan vokal yang bagus dan mempunyai nilai imbang, dari keduanya layak menjadi Pemenang Indonesia Idol Junior. Namun juara tetap hanya satu untuk itu kita tunggu penampilan mereaka pada babak Result Show mendatang. Dan jangan lupa selalu memberikan dukungan SMS kepada idola Anda dengan format ketik Junior kirim ke 96288 dan pastikan idola Anda menjadi "The First Indonesia Idol Junior".

Pada tanggal 28 Februari 2015, digelar Puncak Grand Final Pemenang Indonesia Idol Junior 2015. Berlangsung dari Gedung Tennis Indoor Senayan. Diawali oleh penampilan Finalis Jojo duet dengan Virza dan Rian duet dengan Fatin membawakan lagu "Lebih Indah". Semua juri memuji atas penampilan kedua finalis.

Kemudian setelah itu ada penampilan Kotak membawakan lagu "Beraksi" dan dilanjutkan penampilan Virza dan Raja Dangdut Rhoma Irama. Bang Haji Rhoma Irama menyanyikan lagu "Masa Depan, "Santai", Keramat dan Joged. Rhoma Irama berduet juga dengan Titi Dj menyanyikan lagu "Berdendang".

Kemudian SMS ditutup dan yang menjadi Pemenang Indonesia Idol Junior adalah JOJO dengan nama lengkapnya Johanes Rizki Tambunan. dan JOJO menjadi The First Indonesian Idol Junior.

Pemenang/Juara 1/Pertama mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta dan Asuransi sebesar Rp 1 Milyar, dan hadiah dari sponsor, kontrak rekaman dan berhak menyanyikan lagu kemenangan "Kekuatan Cinta"

Pemenang/Juara 2/kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp 50 juta dan Asuransi sebesar Rp 500 juta dan hadiah dari sponsor.