Jadwal Audisi dan Persyaratan X Factor Indonesia 2015

Ajang kompetisi bernyanyi X Factor yang disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi RCTI kembali dibuka dengan mengadakan Jadwal Audisi dan Persayaratan X Factor Indonesia 2015. Setelah sukses dalam pergelaran X Factor pada musim pertama, dengan antusiasme masyarakat yang begitu besar untuk mengikuti audisi maka pada Audisi X Factor musim kedua diperluas daerah audisinya menjadi 11 kota besar di Indonesia, meliputi kota Aceh, Surabaya, Medan, Banjarmasin, Jogja, Malang, Makassar, Ambon, Sukabumi, Bandung dan Jakarta.

www.kiosmedia.com

Dalam pelaksanaan Audisi tidak semua kota diadakan Audisi besar-besaran, namun hanya 5 kota besar saja meliputi Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Jadwal Audisi X Factor Indonesia 2015

>Surabaya pada tanggal 14-15 Januari 2015 di UNAIR Jl Airlangga 6-8 Kampus C Mulyorejo, Surabaya
>Medan pada tanggal 17-18 Januari 2015 Universitas Medan
>Yogyakarta pada tanggal 24-25 Januari 2015 di Jogja Expo Center
>Bandung pada tanggal 3-4 Februari 2015 di SABUGA
>Jakarta pada tanggal 10-12 Februari 2015 di Balai samudra

Sedangkan untuk daerah yang lain akan dilakukan Audisi di Radio Kota masing-masing meliputi :
Banjarmasin : Alamat SKY Radio Banjarmasin 89.3 FM di Jln. Kol.Sugiono No.72 lantai 2 Banjarmasin.
Sky Radio Banjarmasin 89.3 FM (FB) @sky893fm (Twitter)
Paling lambat tanggal 25 Januari 2015.

Sukabumi : Alamat Jalan Siliwangi No 40 Kota Sukabumi
Atau Radio Fortuna Jl Manggis 1 No 20 Kota Sukabumi.
Radio NBS FM Sukabumi (FB) @radionbs (twitter)
Paling lambat tanggal 25 Januari 2015.

Aceh : Alamat Jl. T. Nyak Arif No. 53 B Lamnyong)
Radio 94,5 ThreeFm (FB) @threefmaceh (twitter)
Paling lambat tanggal 6 Januari 2015.

Syarat Pendaftaran X Factor 2015

1. Mempunyai kemampuan bernyanyi, baik solo maupun grup vokal
2. Usia minimal 15 tahun di tanggal 1 Januari 2015 (kelahiran sebelum 1 Januari 2000)
3. Tidak ada batas Usia Maksimal
4. Untuk peserta dengan penampilan Grup, didaftarkan nama dan jati diri ketua grup

Cara Pendaftaran X Factor 2015

Dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi alamat web : www.xfactorindonesia.com. Dan bagi yang sudah mendaftar secara online harap mencatat nomor pendaftaran dan dibawa saat audisi berlangsung. Untuk Audisi melalui radio dapat dilakukan dengan pendaftaran sebagai berikut :
1. Ambil Formulir pendaftaran di Radio Kotamu, contoh  (stasiun Sky Radio Banjarmasin 89.3 FM), rekam suaramu dalam bentuk CD/DVD & perkenalkan dirimu dalam durasi maksimal 2 menit.
2. Kirimkan hasil rekaman suaramu. sertakan juga biodata diri, nomor yang dapat dihubungi & foto kopi identitas diri (KTP/SIM/Kartu Pelajar) ke SKY Radio Banjarmasin sebelum tanggal 25 Januari 2015

Segera persiapkan dan daftarkan diri anda untuk mengikuti Audisi sebelum tanggal batas waktu, Jadikanlah mimpi anda menjadi kenyataan pada tahun ini. Menjadi penyanyi terkenal dan mendapatkan 1 miliar rupiah serta mendapat kontrak rekaman dari Sony Music Indonesia, seperti pemenang X Factor musim pertama Fatin Sidqia Lubis.

 Tips-tips Jitu Agar Lolos Audisi X Factor Indonesia

1. Persiapkan materi lagu audisi dengan sebaiknya.

siapkan lagu yang populer di masa kini dan persiapkan lagu berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris (2 bahasa Inggris dan 2 bahasa Indonesia). Terkadang juri tidak puasmendengar satu lagu saja, bisa saja tiba-tiba mereka minta kita nyanyi lagu yang berbeda bahkan tidak terduga seperti lagu melayu atau lagu dangdut sekalipun. Tapi kita tidak perlu memaksakan diri, kalau tidak bisa katakan saja.

2. Jangan pilih lagu sejuta umat.

Dalam audisi X Factor Indonesia periode 2012-2013 di antara lagu terbanyak yang digunakan audisi adalah “Butiran Debu” dan “Listen”. Juri juga bisa bosan. Usahakan memilih lagu audisi yang kira-kira unik namun tetap cukup populer.

3. Menyanyi dengan suara alami kita.

Jangan mencoba meniru-niru suara penyanyi idola kita, karena biasanya malah jadi kurang baik dan tidak natural di mata juri. Be yourself adalah tetap kebijakan terbaik. Juri akan mencari karakter yang khas,bukan karakter tiruan.

4. Berpakaian rapi.

Bagaimanapun juga, kita hidup di dunia yang visual, di mana banyak hal dinilai dari kesan visual. Ahmad Dhani pernah mengkritik salah satu peserta audisi karena memakai celana pendek dan sandal jepit. Oleh karena itu usahakan berpakaian yang rapi dan menarik untuk menarik perhatian para juri.

5. Bersikap sewajarnya.

Tidak perlu overacting menghadapi para juri, bersikap sopan tapi biasa saja. Tidak perlu banyak bicara kalau tidak diminta, karena juri harus mengaudisi banyak peserta lain.Tunjukkan bahwa anda percaya diri dan punya attitude yang baik.

6. Atur nafas sebelum masuk ruang audisi dan berdoa.

Ketika nama anda dipanggil,biasanya adrenalin kita langsung memuncak sehingga nafas kita jadi lebih cepat, jantung berdetak kencang, yang bisa berakibat salah tingkah dan lupa lirik. Tarik nafas sebentar! Tenangkan diri anda dulu sebelum bertemu juri jangan lupa saat memasuki ruangan audisi untuk berdoa.

7. Bekali diri anda untuk menunggu antrian.

Pastikan HP cukup baterenya, bawa air minum dan camilan, siapkan juga MP3 player kita untuk mengulang- ulang materi yang akan kita nyanyikan.

8. Ngobrol dengan peserta audisi lain.

Hal ini bisa menekan rasa gugup, mengisi waktu sambil menunggu,dan tentu menambah teman. Cara ini kita juga memberi kita informasi lagu apa saja yang akan dibawakan peserta lain.

9. Setelah audisi HP jangan susah dihubungi.

Biasanya peserta yang lolos audisi akan dihubungi kembali lewat HP.Kalau HP mati padahal mereka mencoba menghubungi, bisa-bisa nama kita dicoret karena dianggap susah diajak komunikasi.

10. Have fun.

Proses audisi adalah proses yang memiliki banyak pembelajaran.Selain itu juga bisa menambah teman baru. Ketika kita menjalani dengan fun dan tanpa beban, kitaakan menyebarkan energi yang positif, akhirnya baik juga di mata para juri.

Perlu diingat, Jika ternyata anda belum lolos audisi, janganlah berkecil hati.
Belum tentu karena anda nyanyinya jelek, melainkan hanya karena anda tidak
cocok dengan karakter yang dibutuhkan dalam acara yang dituju. Sebagai solusinya,
Cobalah mengikuti audisi lagi di masa yang akan datang(vokalplus.com).


Informasi Selanjutnya akan selalu di Update