Timnas Indonesia Pemenang Piala AFF U-16 2018 setelah kalahkan Thailand

Berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo final Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Thailand. Timnas Indonesia Pemenang Piala AFF U-16 2018 setelah kalahkan Thailand dan terjadi pertarungan yang sangat sengit. Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 32 namun Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit 71.

www.kiosmedia.com

Sehingga diselesaikan dengan babak adu pinalti dan dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 4:3. Penyelamatan kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi mengatarkan Indonesia meraih Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya sejakdiadakan pada tahun 2002.

Selama pertandingan Timnas U-16 Indonesia berhasil menguasa pertandingan dengan banyak peluang yang dihasilkan,namun semuanya gagal dikonversikan menjadi gol baru pada menit 32 tendangan cantik Fajar Faturachman berhasil menjadikan gol keunggulan Indonesia, hingga babak pertama usai tidak lagi terjadi gol.

Di babak kedua Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan, namun berkali kali serangannya mampu dipatahkan Timnas U-16 Thailand. Bahkan pada menit 71 Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 : 1.

Pertandingan diselesaikan dengan babak adu pinalti. Dan dimenangkan Indonesia berkat penyelamatan dengan mementalkan tendangan pinalti menjadi skor 4:3 untuk kemenangan Indonesia.

Di Ajang Piala AFF U-16 2018 Timnas Indonesia, tampil gemilang dengan melibas dan memenangkan semua pertandingan. Indonesia melakoni 7 pertandingan hingga final dengan kemenangan. Dan Top Skor di sandang oleh Bagus Kahfi dengan 12 gol.

Prestasi ini sangat membanggakan ditengah krisis prestasi sepakbola Indonesia. Dan diharapkan mampu sebagai motifasi untuk kejuaraan selanjutnya.

Skuad Timnas Indonesia U-16

Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah

Pelatih: Fakhri Husaini

Skuad Timnas Thailand U-16

Anuchid Taweesri, Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela, Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.

Pelatih: Thongchai Pungreangleas