Uyaina Arshad Pemenang Puteri Muslimah Asia 2018

Tahun ini Puteri Muslimah diadakan untuk tingkat Asia dan menobatkan Uyainah Arshad Pemenang Puteri Muslimah Asia 2018. Uyainah merupakan finalis asal Malaysia. Sedangkan untuk runner Up 1 ditempati oleh Hanifah Razan asal Indonesia dan runner up 2 ada Avida Lale asal Turkey.

www.kiosmedia.com

Malam puncak Pemenang Puteri Muslimah Asia 2018 dilangsungkan pada tanggal 7 Mei 2018 dan disiarkan langsung oleh Indosiar dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot Jakarta. Puteri Muslimah Asia untuk pertama kalinya ini diikuti oleh 6 Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, Turkey dan  masing-masing negara mengirimkan 3 wakilnya.

18 finalis Puteri Muslimah Asia 2018 berkompetisi merebutkan mahkota Puteri Muslimah Asia 2018. Dari 18 finalis kemudian diseleksi dengan diberikan pertannyaan oleh dewan juri dan akhirya terseleksi 10 Besar Puteri Muslimah Asia, 5 Besar dan 3 Besar Putei Muslimah Asia 2018.

Acara berlangsung sangat meriah dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi dan Gilang Dirga, serta dimeriahkan oleh penyanyi top Indonesia seperti Anji, Fatin, Rhoma Irama dan juga alumni DAcademy. Setelah finalis mengkerucut menjadi 3 Besar Puteri Muslimah 2018 kemudian diberikan pertanyan kembali untuk menguji wawasan oleh dewan juri.

Di berikan pula kepada finalis untuk Puteri Muslimah Persahabatan, diberikan kepada Mals Daud asal Brunei Darussalam dan mendapatkan hadiah Rp 10 Juta, selanjutnya Puteri Muslimah Berbakat Asia 2018 diberikan kepada Beyza Demir asal Turkey dan sebagai Puteri Muslimah Favorit Asia 2018 diberikan kepada Avida Lale asal Turkey dan juga mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Dan akhirnya diumumkan Pemenang Puteri Muslimah Asia 2018 adalah :

Pemenang Juara 1 : Uyaina Arshad asal Malaysia
Pemenang Juara 2 : Hanifah Razan asal Indonesia
Pemenang Juara 3 : Avida Lale asal Turkey

Masing-masing Pemenang mendapatkan hadiah, untuk juara 1 mendapatkan hadiah uang Rp 100 juta, juara 2 Rp 75 juta dan Juara 3 mendapatkan hadiah Rp 50 juta. Dan selamat untuk para pemenangnya.