Siapa Yang Tersenggol Tersisih Liga Dangdut Indonesia Grup 5 Tadi Malam 11 Maret 2018

Konser Final LIDA Top 34 malam ini untuk menentukan Siapa Yang Tersenggol Tersisih Liga Dangdut Indonesia Grup 5 Tadi Malam 11 Maret 2018. Kelima juara masing - masing provinsi berjuang kembali untuk lolos ke babak berikutnya. Di grup 5 ada Yendri (Kep. Bangka Belitung, Iqbal (Lampung), Ruly (NTT), Samsul (Kalimantan Utara), Sri (Sulawesi Tenggara) . Setiap harinya harus ada satu Duta yang Tersisih, Tersenggol, Tereliminasi atau Keluar.

www.kiosmedia.com

Dalam menentukan Siapa yang tersisih tersenggol Liga Dangdut Indonesia Grup 5 Babak 34 Besar Tadi Malam 11 Maret 2018 berdasarkan perolehan polling SMS. Dari kelima finalis yang memperoleh SMS 2 tertinggi langsung lolos ke babak berikutnya, sedangkan 3 perolehan sms terbawah masuk zona tidak aman.

Dari ketiga peserta yang masuk zona tidak aman satu finalis mendapatkan penyelamatan dari dewan dangdut dengan tidak melihat perolehan hasil polling sms. Sedangkan dua peserta yang lainnya salah satu harus ada yang tersenggol. Dan finalis yang mendapatkan polling sms lebih rendah diantara dua yang tersisa menjadi yang tersisih.

Di Konser Final LIDA 34 Besar berlangsung sangat meriah dan seperti biasa dipandu oleh Host Irfan Hakim, Arie Kriting, Ramzi dan Gilang Dirga. Ada Sahabat Duta dan Dewan Dangdut. Setelah ke-5 finalis tampil dengan penampilan terbaiknya akhirnya saat yang menegangkan tiba yaitu penetapan Siapa yang harus tersisih ?

SMS Tertinggi : Samsul dan Sri
Tiga finalis masuk zona tidak aman adalah Yendri, Iqbal dan Ruly
Yang diselamatkan Dewan Dangdut : Yendri
Yang Tersisih Tersenggol : IQBAL asal Lampung

Dengan demikian IQBAL harus terhenti langkahnya menuju babak berikutnya dan 4 finalis lainnya berhasil lolos ke tahap berikutnya. Selanjutnya Grup 6 pada 12 Maret 2018