Juara Liga Dangdut Indonesia Provinsi Kalimantan Timur Lolos Tadi Malam 21 Februari 2018

Ajang kompetisi Liga Dangdut Indonesia sampai pada babak Nominasi dalam menentukan Juara Liga Dangdut Indonesia Provinsi Kalimantan Timur Lolos Tadi Malam 21 Februari 2018. Dari 5 wakil masing - masing provinsi hanya satu wakilnya yang berhasil lolos ketahap berikutnya. Dan siapa yang berhasil lolos mewakili provinsi Kaltim ?

www.kiosmedia.com

Juara Liga Dangdut Indonesia Provinsi Kalimantan Timur Lolos Tadi Malam 21 Februari 2018, ditentukan berdarkan perolehan polling sms tertinggi diumumkan di akhir acara. Di konser nominasi dari perwakilan provinsi Kalimantan Timur adalah Mustika, Renaldi, Mega, Dea dan Nita. Acara dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Arie Kriting dan Gilang Dirga. Sedangkan sebagai Dewan dangdut ada Nassar, Samuel Watimena, Iyeth Bustami, Dewi Persik, Inul Daratista dan Soimah. Serta sebagai sahabat dangdut ada Irwan, Putri, Lesti dan Aulia.

Diawali penampilan Mustika membawakan lagu "Ku Ingin" dilanjutkan Renaldi menyanyikan lagu "Sonia" kemudian Mega menyanyikan lagu "Bumipun Turut Menangis" dibawakan dengan bagus. Semangat Mega untuk mengikuti LIDA didorong semangat untuk mengobati Ayahnya sakit jantung dan mengalami kecelakaan hingga tulang ekornya patah.

Banyak para Dermawan yang terketuk hatinya dari berbagai kalangan untuk memberikan bantuan hingga dewan dangdut dan para host ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Dan sumbangan terkumpul hingga mencapai Rp 100 juta. Walaupun tidak lolos Mega mendapatkan dana untuk mengobati Ayahnya. Selanjutnya penampilan Dea menyayikan lagu "Sudahlah" yang sangat mengidolakan lesti  dan ditutup penampilan terakhir Nita menyanyikan lagu "Setangkai Bunga Padi".

Dan akhirnya polling sms ditutup. Suasana menebarkan menunggu pengumuman siapa yang berhasil lolos mewakili daerah Provinsi Kalimantan Timur. Peserta yang mendapatkan polling sms rendah satu persatu tersingkir dan yang berhasil lolos adalah RENALDI.

Dengan demikian Renaldi yang berasal dari Kabupaten Panajam Paser Utara berhak lolos dan mewakili Provinsi Kalimantan Timur melaju ke babak Top 34 Besar.