Laga Final IIC Inter Island Cup 2015

Berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Persib Bandung menghadapi Arema Cronus dalam laga Final Inter Island Cup 2015. Duel yang sempat tertunda ini merupakan duel yang akan tersaji dengan tensi tinggi, Maung Bandung datang ke Palembang dengan status juara ISL 2014 sedangkan Arema Cronus baru baru ini berhasil menjadi juara turnamen SCM Cup 2015 setelah mampu menundukkan Sriwijaya FC.

www.kiosmedia.com

Laga Big match ini akan menjadi pertandingan yang sangat bergengsi walaupun sudah menjadi pertandingan pra musim, sebelum memasuki musim Indonesia Super League mendatang. Arema mempunyai kesempatan membalas atas kekalahan pada babak semi final, telah ditundukkan Persib Bandung dengan skor 3:1. Dalam sejarah pertemuan antara keduanya telah bertemu 12 kali dengan 6 kali kemenangan Arema dan 4 kali kemenangan Persib dengan 2 kali hasil seri.

Dari awal laga terjadi jual beli serangan antara Persib Bandung  vs Arema Cronus, Persib di motori oleh Tan Tan, Atep dan Supardi menusuk jantung pertahanan Arema, pada awal laga Persib lebih dominan kuasai pertandingan. Dalam akhir babak pertama Arema mulai bangkit di motori oleh Samsul Arif dan Cristian Gonzalez, namun sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan skor masih imbang 0:0.

Dalam babak kedua Persib Bandung dan Arema semakin meningkat serangan serangannya. Pada menit ke 48 terjadi hand ball oleh Toni Sucipto dilakukan eksekusi tendangan langsung oleh Fabiano Beltram di pojok kiri gawang dan tidak mampu dijangkau Imade Irawan menjadikan Gol dan skor berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Arema Cronus.

Setelah terjadi gol, intensitas serangan Persib dan Arema semakin tinggi. Persib melakukan serangan dengan kerjasama antar Atep, Tan Tan dan  Makan Konate, sempat merepotkan penjaga gawang Imade Wardana, namun belum mampu mengubah skor pertandingan.

Arema melakukan serangan oleh Cristian Gonzalez, Hendro Suswanto dan Samsul Arif. Pada menit 70' pelatih Jajang Nurjaman memasukkan Firman Utina dan berhasil mengubah kreasi serangan Persib lebih matang. Pada menit ke 75' Firman Utina berhasil menguasai bola disisi kanan gawang Arema dan memberi umpan silang kepada Vladimir Vujovic dan menjadikan gol mengubah skor menjadi imbang 1: 1.

Kembali terjadi jualan beli serangan namun belum membuahkan gol dan hanya membentur gawang. Pada akhir pertandingan babak kedua terjadi kemelut di gawang Persib Bandung namun Arema belum dapat memanfaatkan peluang menjadi gol.

Pada babak Extra Time pertama kedua team melakukan pertandingan dengan lebih berhati hati, untuk menjaga stamina agar tetap prima. Pada menit ke 102' Haryono mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melakukan pelanggaran terhadap Noviandani menjadikan kartu merah sehingga Persib bertanding dengan 10 pemain. Pada menit ke 105' Firman Utina mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dengan demikian Persib harus bermain dengan 9 pemain pada Babak Extra Time kedua.

Pada menit ke 116' pemain Arema Ferry Aman Saragih mendapatkan kartu kuning kedua menjadi kartu merah sehingga Arema bermain denga 10 pemain. Pada menit ke 117' Arema memndapatkan peluang, atas kerjasama apik antara Cristian Gonzalez memberikan umpan kepada Sengbah Kennedy, dan mampu mencetak goldan skor berubah menjadi 2:1 untuk kemenangan Arema Cronus. Sehingga Arema menjadi Pemenang Tropi Inter Island Cup IIC 2015.

Arema Cronus Juara Inter Island Cup 2015 di Stadion Sriwijaya, Jakabaring, Palembang
Cristian Gonzalez menjadi Pemain Terbaik dalam pertandingan ini.