Finalis Rising Star Indonesia 2014

Program Acara Pencarian Bakat Rising Star di Stasiun Televisi RCTI merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi yang mengadaptasi acara ajang kompetisi bernyanyi Rising Star di Amerika Serikat. Setelah melalui audisi yang panjang sejak tiga bulan terakhir kini telah mencapai tahap Finalis Rising Star Indonesia finalis 5 besar. Acara ini dibawakan oleh Host Boy William dengan para juri atau disebut juga expert yang sangat berpengalaman dibidangnya, seperti halnya Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Andien, Bebi Romeo, Millane Fernandez, Dewi Sandra dan Judika.

www.kiosmedia.com

Risingstar merupakan Ajang kompetisi bakat bernyanyi yang menggunakan sistem dukungan pemirsa dengan aplikasi smartphone atau telephone pintar. Berbeda dengan sistem dukungan yang biasa digunakan menggunakan SMS dukungan. Sistem penilaian nampak agak rumit karena belum biasa dilakukan pada kompetisi yang lainnya di Indonesia.

Peserta dari tahap awal hingga akhir melalui beberapa babak, dari babak Audisi Langsung, Babak Duel, Babak Wildcard, Babak Eliminasi, The Bottom Two Duel dan Babak Semi Final.

Finalis Rising Star 14 Besar

1. Bluesmates asal Surabaya
2. CND asal Yogyakarta
3. Dimas Anindita asal Salatiga
4. eRKa asal Bandung
5. Evony Arty asal Pekalongan
6. Ghaitsa Kenang asal Pontianak
7. Hanin Dhiya asal Bogor
8. Indah Nevertari asal Medan
9. Loura Haumahu asal Jakarta
10. Mega Mauro asal Medan
11. Rendy Aprilio asal Bekasi
12. Reyna Qotrunnada asalYogyakarta
13. Sonny Saragih asal Tangerang Selatan
14. Talita Arsyta asal Surabaya

Setelah melalui kompetisi yang panjang, ajang kompetisi Rising Star mencapai babak lima besar atau Top 5 dengan menghadirkan grup musik Amerika Boyce Avenue sebagai bintang tamu. Pada Babak ini peserta diwajibkan menyanyikan lagu yang sudah dipilih oleh juri atau expert Bebi Romeo dan Ahmad Dhani. dan wajib mencapai nilai yang setinggi-tingginya, karena empat nilai terendah akan masuk the botton perfomaces dan akan ada satu yang tereliminasi, menjadi 4 besar. kemudian akan memasuki Grand Final 3 besar.

5 Besar Finalis Rising Star 2014

1. Bluesmates asal Surabaya Juara 4 Rising Star
2. Ghaitsa Kenang asal Pontianak Juara 3 Rising Star
3. Evony Aty asal Pekalongan tereliminasi
4. Hanin Dhiya asal Bogor Juara 2 Rising Star
5. Indah Nevertari asal Medan Juara 1 Rising Star

 Juara Rising Star Indonesia 2014 adalah Indah Nevertari dari Medan