Jadwal Timnas U-19 Piala Asia AFC 2014

Setelah melakukan beberapa uji coba, tour nusantara dan tour Timur Tengah serta yang terakhir melakukan Tour Uji coba di Spanyol kini Timnas U-19, harus melakukan pertandingan sesungguhnya dalam Piala Asia atau Asian Football Confederation yang diadakan di Myanmar. Indonesia yang diwakili oleh Timnas U-19 berada di Group B yang dihuni oleh Indonesia, Uzbekistan, Uni Emirat Arab (UAE) dan Australia.

www.kiosmedia.com

Timnas U-19 diharapkan dapat menuai hasil yang baik, harapan utama dapat memboyong piala AFC ke Tanah Air atau paling tidak mampu masuk ke semi final, karena negara yang mampu masuk ke semi final secara otomatis mendapatkan tiket untuk mengikuti Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun 2015 mendatang.

Timnas U-19 harus mampu membangun kepercayaan diri dan kekompakan serta kesolidan tim, tidak melakukan kesalahan sendiri, akurasi tendangan, pertahanan yang  kuat dan serangan yang sistematis dan efektif.

Timnas U-19, mempunyai peluang cukup besar untuk melaju ke fase perempat final, melihat lawan tandingnya yang pernah dikalahkan dalam laga uji coba seperti UAE, namun hal ini tidak menjadikan lengah, karena lawan pasti sudah mempelajari strategi dan cara bermain Timnas U-19. Untuk itu perlu juga dilakukan variasi strategi agar tidak mudah ditebak lawan.

Pengalaman Turnamen Hassanal Bolkiah harus menjadikan pil pahit sekaligus obat untuk tampil lebih baik. Timnas U-19 merupakan generasi emas sepak bola Indonesia yang harus mampu berbicara di kancah regional maupun internasional. Apabila Timnas U-19 mampu berprestasi dalam AFC tentunya akan membangkitkan Sepakbola Nasianal dan memberi semangat kepada generasi muda selanjutnya. Dan ini pembagian grup serta Jadwal Pertandingan Piala Asia 2014.

Pembagian Grup :

Gup A
Myanmar
Thailand
Iran
Yaman

Grup B
Indonesia
Uzbekistan
Uni Emirat Arab (UAE)
Australia

Grup C
Jepang
Korea Selatan
China
Vietnam

Grup D
Irak
Qatar
Oman
Korea Utara

Jadwal Timnas U-19 Piala Asia AFC 2014

10 Oktober, Indonesia vs Uzbekistan 
10 Oktober, Australia vs UEA
12 Oktober, Uzbekistan vs UEA
12 Oktober, Indonesia vs Australia
14 Oktober, Uzbekistan vs Australia
14 Oktober, Indonesia vs UAE

Skuad Timnas U-19 :
Kiper: Ravi Murdianto, Dicky Indriyana, Rully Desrian
Bek: Putu Gede, Febly Gushendra, Mahdi Fahri, Fatchu Rochman, Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rudolof Yanto Basna
Gelandang: Evan Dimas, M. Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Paulo Sitanggang, Zulfiandi, Ichsan Kurniawan

Penyerang: Dimas Drajad, Dinan Yahdian Javier, Muchlis Hadi, Maldini Pali, Ilham Udin, Septian David Maulana