Juara Bertahan Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2014

Bermain di Stadion Maracana Rio de janeiro. juara bertahan Spanyol harus angkat koper dari perhelatan Piala Dunia 2014, setelah dikalahkan oleh Chile 2:0. Goal diciptakan oleh Eduardo Vargas pada menit ke 20' dan Charles Aranguiz pada menit ke 43'. Hasil ini sekaligus menguburkan mimpi Sang matador untuk mempertahankan gelar juaranya.

www.kiosmedia.com

Dalam pertandingan sebelumnya Spanyol dikalahkan Belanda dengan skor 5:1, Kemelut Spanyol pada menit ke 20' ketika bola dari Xabi Alonzo mampu direbut Alexis Sanchez yang merumput di liga spanyol. Bekerjasama dengan Arturo Vidal danCharles Aranguiz dan mengumpan ke Edoardo Vargas kemudian melakukan eksekusi dari jarak dekat, skor menjadi 1:0. Pada menit ke 43 lagi-lagi Iker Casillas salah mengantisipasi bola tendangan bebas Alexiz Sanchez sehingga bola mengarah ke kaki Charles Aranguiz dengan mudah saja mencetak gol.

Pada babak kedua Spanyol melakukan serangan namun tidak berhasil mengkonversi menjadi gol yang tercipta. Dalam penampilan di Piala Dunia 2014 ini peforma Spanyol sangat buruk, dari dua kali bertanding Iker Casillas telah kemasukan tujuh gol dan hanya mampu memasukkan 1 gol.